Entertainment

Resep risoles keju kornet ala Chef Devina

47
×

Resep risoles keju kornet ala Chef Devina

Share this article
Resep risoles keju kornet ala Chef Devina

DKI Jakarta – Anchor sama-sama Chef Devina membagikan resep risoles keju kornet yang tersebut lezat juga cocok disajikan ketika momen berkumpul bersatu keluarga tersayang.

"Momen sama-sama keluarga itu sangatlah berarti, kemudian makanan memainkan peran penting pada mempererat ikatan tersebut," kata Marketing Manager Anchor Dairy Food Fonterra Brands Indonesia Riszha Gandjar, disitir dari keterangan pers yang mana diterima pada Jakarta, Rabu (3/7).

Sepakat dengan Riszha, Chef Devina mengatakan, "Buat saya, mengekspresikan cinta melalui makanan telah terjadi bermetamorfosis menjadi tradisi, juga saya harap ide-ide yang dimaksud saya juga Anchor bagikan hari ini dapat memunculkan inspirasi di keluarga Anda juga".

Oleh akibat itu, berikut resep risoles keju kornet ala Chef Devina untuk menemani momen berkumpul bersatu keluarga agar semakin spesial.

Bahan (Untuk 8 – 10 orang):

Bahan kulit:

– 150 gr tepung terigu protein sedang

– 2 sendok makan maizena

– 300 ml air

– 100 ml susu

– 1 sendok teh garam

– 1 butir telur

– 1 sendok makan Anchor Unsalted Butter, lelehkan.

Bahan topping kornet:

– 1/2 buah bawang bombai ukuran kecil, potong kotak

– 200 gr kornet sapi

– 1 sendok makan minyak

– 2 sendok makan Anchor Unsalted Butter

– 1/2 sdt kaldu ayam bubuk

– 1/2 sdm gula pasir

Bahan pelapis risoles:

Adonan basah

Tepung roti putih

Bahan pelengkap:

– Telur rebus, potong jadi 4

– Anchor Keju Blok Cheddar secukupnya, parut

– Mayones secukupnya

– Saus sambal secukupnya

Cara Membuat:

1. Siapkan mangkuk, masukkan tepung terigu, maizena, garam, telur, susu dan juga air, aduk rata. Kemudian, masukkan mentega yang dimaksud sudah ada dilelehkan, aduk rata serta saring.

2. Siapkan wajan, panaskan. Tuang 3/4 sendok centong sayur adonan yang digunakan tadi dibuat sambil diratakan. Ulangi hingga materi adonan habis.

3. Di wajan penggorengan terpisah, panaskan sedikit minyak, tumis bawang bombai hingga harum. Kemudian, masukkan mentega lalu kornet, aduk rata. Setelah rata, masukkan gula pasir lalu kaldu ayam bubuk, tumis hingga kering, sisihkan.

4. Siapkan lapisan kulit risoles yang dimaksud telah terjadi dibuat. Susun kornet, telur rebus, keju parut kemudian mayones dalam berhadapan dengan kulit, kemudian lipat lalu oles bagian ujung epidermis risoles dengan adonan basah. Celupkan risoles ke di adonan basah kemudian ke pada tepung roti, sisihkan. Lanjutkan hingga adonan risoles selesai.

5. Panaskan minyak, goreng risoles di menghadapi api sedang besar hingga berwarna kecokelatan, tiriskan.

6. Risoles kornet keju siap disajikan bersatu saus sambal selagi hangat.

Artikel ini disadur dari Resep risoles keju kornet ala Chef Devina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *