Entertainment

Lebih dari 900 jt perangkat beroperasi dengan HarmonyOS milik Huawei

50
×

Lebih dari 900 jt perangkat beroperasi dengan HarmonyOS milik Huawei

Share this article
Lebih dari 900 jt perangkat beroperasi dengan HarmonyOS milik Huawei

banyaknya 2,54 jt pengembang telah terjadi bergabung pada pengerjaan lingkungan HarmonyOS serta lebih besar dari 1.500 program tersedia untuk digunakan.

Shenzen – Sistem operasi HarmonyOS milik raksasa teknologi China, Huawei, yang dimaksud merupakan rival dari iOS milik Apple juga Android milik Google, telah lama mendirikan ekosistem dinamis dengan lebih tinggi dari 900 jt perangkat, demikian disampaikan perusahaan yang disebutkan pada hari terakhir pekan (21/6).

Direktur Eksekutif Huawei Yu Chengdong di pernyataan perusahaan, Jumat, menyampaikan pengumuman yang dimaksud di konferensi pengembang tahunan ke Pusat Kota Dongguan, Provinsi Guangdong, China selatan.

Yu menyatakan sejumlah 2,54 jt pengembang telah dilakukan bergabung di pembangunan sistem ekologi HarmonyOS juga lebih banyak dari 1.500 aplikasi mobile tersedia untuk digunakan.

"Ini adalah waktu yang tersebut tepat untuk bergabung dengan HarmonyOS," kata Yu yang digunakan menggambarkan perkembangan HarmonyOS sebagai tren yang tersebut tak terbendung.

HarmonyOS merupakan sistem operasi sumber terbuka yang digunakan dirancang untuk bervariasi perangkat serta skenario, di antaranya layar pintar, tablet, perangkat wearable, kemudian mobil. Sistem operasi ini pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2019.

Yu memaparkan bahwa HarmonyOS, yang mana sudah berevolusi hingga mencapai generasi keempatnya, telah lama menyusun ulang lanskap bipolar sistem operasi seluler serta menyuguhkan opsi baru yang mana andal bagi dunia.
 

   Gaya hidup cerdas berbasis HarmonyOS ditampilkan pada acara peluncuran barang Huawei dalam Shenzhen, Provinsi Guangdong, Tiongkok selatan, pada 25 September 2023. (ANTARA/Xinhua/Liang Xu).
 

Sistem operasi yang digunakan dikembangkan oleh China ini mencatatkan lonjakan pengaplikasian kemudian perkembangan lingkungan pada beberapa tahun terakhir. Pada Maret, total perangkat yang mana dilengkapi dengan HarmonyOS dilaporkan telah dilakukan melampaui 800 juta

Sebuah laporan dari perusahaan riset bursa Counterpoint Research yang mana dirilis pada Mei menyebutkan bahwa pangsa bursa ponsel pintar yang mana menggunakan HarmonyOS pada China naik berubah menjadi 17 persen pada kuartal pertama 2024, mengungguli iOS milik Apple yang tersebut pangsanya turun bermetamorfosis menjadi 16 persen..

Para pelaku bidang menyatakan keunggulan utama HarmonyOS terletak pada koordinasi antara beraneka platform, termasuk ponsel pintar dan juga perangkat pintar lainnya.

"HarmonyOS menawarkan keunggulan multifungsi, memungkinkan sebuah aplikasi mobile untuk melalui satu perkembangan agar sesuai dengan beraneka platform, sehingga mengempiskan biaya bagi para pengembang," kata Zhang Ning, Direktur Ekologi WPS Office, perangkat lunak yang digunakan menyerupai Microsoft Office.

Selama konferensi itu disampaikan pula bahwa HarmonyOS NEXT, yang dimaksud dikembangkan secara independen dari arsitektur Android diperkirakan akan dapat digunakan secara komersial pada kuartal keempat 2024. 

 

Artikel ini disadur dari Lebih dari 900 juta perangkat beroperasi dengan HarmonyOS milik Huawei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *