Berita

Jenis-jenis jerawat yang tersebut banyak muncul kemudian cara mengatasinya

52
×

Jenis-jenis jerawat yang tersebut banyak muncul kemudian cara mengatasinya

Share this article
Jenis-jenis jerawat yang digunakan yang disebutkan sejumlah muncul kemudian cara mengatasinya

Ibukota Indonesia – Jerawat yang dimaksud meningkat pada epidermis wajah tentu sangat mengganggu penampilan serta tak jarang menyebabkan rasa sakit. Namun bukan semua tahu bahwa setiap jerawat yang mana muncul memiliki jenis yang berbeda.

Cara mengatasi jerawat harus sesuai dengan jenis jerawat yang digunakan dialami, sehingga penting untuk mengenali aneka jenis jerawat, dikarenakan beda jenis jerawat, berbeda pula cara mengatasinya.

Berikut ini adalah jenis-jenis jerawat yang digunakan banyak muncul lalu cara mengatasinya. 

1. Pustula

Pustula adalah jenis jerawat yang mana terbentuk akibat infeksi pada pori-pori yang dimaksud tersumbat oleh sel epidermis tertutup serta kelebihan minyak (sebum). Jerawat ini biasanya tampak kemerahan serta meradang dengan puncak putih pada sedang yang digunakan berisi nanah (pus).

Jenis jerawat ini biasanya pertanda bahwa dermis sedang berhadapan dengan infeksi bakteri di pori-pori.

Jika Anda mengalami jerawat seperti ini, jangan pencet atau pecahkan jerawatnya. Gunakan pembersih antibakteri agar tidak ada menambah bakteri baru.

2. Papula

Jerawat papula biasanya muncul sebagai benjolan merah kecil tanpa nanah di dalam tengahnya. Penyebab jerawat papula adalah pori-pori dermis yang tersumbat oleh penumpukan sel epidermis mati. Akibatnya, dinding folikel rambut sanggup pecah serta mengalami peradangan.

Biasanya jerawat ini akan terasa sakit apabila disentuh. Untuk mengatasi jerawat seperti ini pakailah produk-produk yang tersebut mengandung asam salisilat, benzoyl peroxide, lalu retinoid yang dimaksud mampu memulihkan sel epidermis alami.

3. Kistik (cystic)
​​​​​​​

Jerawat kistik atau disebut jerawat batu terlihat seperti benjolan merah yang dimaksud besar dan juga keras. Jerawat kistik ini berkembang lantaran penumpukan minyak dan juga sel dermis meninggal di dalam jaringan lapisan kulit bagian dalam.

Jenis jerawat ini di antaranya yang paling parah, sehingga disarankan untuk perawatan khusus dan juga pengawasan dokter.

Cara mengatasinya gunakan produk-produk yang digunakan mengandung benzoyl peroxide dan juga retinoid, disarankan juga pemakaian isotretinoin. Isotretinoin adalah obat khusus yang digunakan efektif untuk mengatasi jerawat batu.

4. Nodul
​​​​​​​

Jerawat nodul diantaranya pada jenis jerawat yang dimaksud parah juga tidak ada dapat diselesaikan dengan obat bebas. Jerawat ini seringkali dipicu oleh aspek keturunan dan juga ketidakseimbangan hormon.

Nodul berbentuk besar, keras, lalu terasa sakit. Sering muncul di bawah permukaan kulit, juga mampu bertahan selama berminggu-minggu atau lebih. Jenis jerawat ini rutin muncul pada remaja laki-laki selama masa pubertas, meskipun siapa cuma sanggup mengalaminya.

Untuk mengobati jerawat nodul, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter lapisan kulit yang mana dapat meresepkan antibiotik kemudian obat lain, sebab obat tanpa resep bukan efektif untuk menyembuhkan jerawat ini.

5. Mekanika

Jerawat mekanika umumnya tak cuma muncul di lapisan kulit wajah, tetapi dalam tempat lapisan kulit tubuh lainnya seperti punggung dan juga dada. Biasanya dermis banyak terkena tekanan, panas, dan juga gesekan.

Jerawat ini lebih tinggi kerap dialami oleh para atlet akibat menyebabkan produksi keringat yang berlebih juga memakai pakaian ketat yang tiada menerima keringat.

Cara mengatasi jerawat ini dapat menggunakan produk-produk yang mengandung asam salisilat kemudian benzoyl peroxide. Perawatan juga sangat sederhana dapat dilaksanakan ke rumah kemudian konsisten di memberi obat.

Itulah macam-macam jerawat yang mana dapat Anda pahami. Jika jerawat tiada sembuh kemudian semakin memburuk, sangat disarankan untuk menghubungi dokter dan juga melakukan perawatan terpercaya agar tidaklah semakin parah.

Artikel ini disadur dari Jenis-jenis jerawat yang sering muncul dan cara mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *