Berita

Jokowi Bareng Iriana ke Pasar pada Sulsel, Cek Harga hingga Beli Kacang Disco

56
×

Jokowi Bareng Iriana ke Pasar pada Sulsel, Cek Harga hingga Beli Kacang Disco

Share this article
Jokowi Bareng Iriana ke Pasar pada Sulsel, Cek Harga hingga Beli Kacang Disco

Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pasar Sentral Palakka, Bone, Sulawesi Selatan. Kali ini Jokowi tidak ada sendiri, ia didampingi Ibu Negara Iriana untuk mengecek segera harga jual unsur pokok ke lingkungan ekonomi tersebut.

Dikutip Keterangan Biro Sekretariat Presiden, Jokowi lalu Iriana tiba sekitar pukul 13.00 Wita. Kedatangannya disambut antusias para tukang jualan kemudian warga setempat.

Jokowi serta Iriana kemudian berkeliling lingkungan ekonomi yang disebutkan serta berdialog secara langsung dengan para penjual untuk mengecek nilai tukar komponen pokok. Zubaidah, salah orang tukang jualan sembako, menyatakan Jokowi sempat bertanya biaya sebagian materi pokok ke kiosnya.

Nanya nilai tukar telur, nilai tukar beras. Hal ini (beras) SPHP Mata Uang Rupiah 62.500 per sak, telur kalau dalam di lokasi ini jual per rak, bukanlah per kilo, (harganya) Rupiah 40 ribu satu rak, bawang merah Simbol Rupiah 30 ribu satu kilo, bawang putih 40 (ribu). Harganya lagi stabil sekarang,” ujar Zubaidah.

Zubaidah pun mengaku bersyukur kedai sembakonya dikunjungi secara langsung oleh Jokowi. “Senang, kita bersyukur sekali penduduk Bone dikunjungi Pak Jokowi, Presiden, datang berkunjung ke sini,” ucap Zubaidah.

ADVERTISEMENT

Sanatang, peniaga lainnya, juga tidak ada menyangka bisa jadi bertemu dengan Jokowi lalu Iriana. Bahkan kue dagangannya dibeli secara langsung oleh Jokowi dan juga Iriana.

“Beli kue kacang, kacang disco, mirip kacang goyang. Gembira sekali. Saya belum pernah membayangkan, kayak mimpi, senang sekali dirasa datang Pak Jokowi pada sini, nggak pernah dibayangkan segera membeli dagangan saya,” tutur Sanatang.

Bukan hanya saja para pedagang, warga sekitar yang mana berada ke lingkungan ekonomi yang dimaksud juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu kemudian berswafoto dengan Jokowi. Salah satunya Hasnawati, yang mana sejak 2014 miliki harapan bertemu lalu berjabat tangan dengan Presiden.

“Sejak tahun 2014 saya baca Al-Fatihah terus-menerus supaya mampu berjabat tangan dengan Bapak, 10 tahun baru mampu terkabulkan, terima kasih ya Allah,” ujar Hasnawati.

“Untuk Bapak Presiden Republik Indonesia yang ke-7, kami sangat bangga dengan Bapak, kami bisa jadi lebih besar semangat hidupnya, semoga ke depannya Bapak bisa saja memberikan inspirasi yang dimaksud lebih banyak baik lagi untuk kami, memperhatikan rakyatnya,” lanjut Hasnawati.

Turut mendampingi Jokowi kemudian Iriana di kegiatan yang disebutkan adalah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum lalu Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Bidang Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj Pengurus Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh, juga Pj Kepala Daerah Bone Andi Islamuddin.

(eva/imk)

Artikel ini disadur dari Jokowi Bareng Iriana ke Pasar di Sulsel, Cek Harga hingga Beli Kacang Disco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *