Ekonomi

BCA Finance serta BCA Multi Finance dapat persetujuan OJK untuk merger

139
×

BCA Finance serta BCA Multi Finance dapat persetujuan OJK untuk merger

Share this article
BCA Finance juga BCA Multi Finance dapat persetujuan OJK untuk merger

Penggabungan ini akan menyatukan peluang terbaik layanan pembiayaan BCA

Jakarta – PT BCA Finance dan PT BCA Multi Finance, dua anak perusahaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA), telah lama mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan merger atau penggabungan perusahaan.

Menurut perseroan, merger yang disebutkan direalisasikan pada rangka memperkokoh usaha pembiayaan otomotif. Pascamerger, BCA Finance akan menjadi perusahaan penerima penggabungan (surviving entity).

Dalam keterangannya pada Jakarta, Senin, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan bahwa Grup BCA mengawasi kemungkinan peningkatan jangka panjang yang mana menjanjikan dalam pangsa pembiayaan otomotif.

“Penggabungan ini akan menyatukan kemungkinan terbaik layanan pembiayaan BCA, yang digunakan kami harapkan bisa jadi memunculkan suatu entitas baru yang tersebut tambahan kokoh, unggul, efisien, serta efektif,” kata Jahja.

Dia juga memastikan, lini kegiatan bisnis pembiayaan kendaraan beroda dua motor BCA Multi Finance dipastikan terus hadir pada bursa dan juga berubah jadi bagian dari BCA Finance.

Sebagai informasi, kedua perusahaan sama-sama menggerakkan ke bidang lapangan usaha pembiayaan (multifinance). Namun pada ketika ini, BCA Finance fokus pada pembiayaan roda empat, sedangkan BCA Multi Finance mengutamakan pembiayaan roda dua.

Perseroan menyampaikan, merger kedua entitas anak sejalan dengan komitmen Grup BCA pada melayani konsumen ke berubah-ubah segmen pembiayaan otomotif. Penggabungan kedua entitas diharapkan dapat semakin meningkatkan performa layanan juga kualitas pembiayaan untuk konsumen.

BCA Finance akan melakukan integrasi menyeluruh dengan memperhatikan seluruh pemangku kepentingan di antaranya konsumen, kreditor, mitra bisnis, karyawan lalu pemegang saham.

Sebagai bagian dari biosfer Grup BCA, baik BCA Finance maupun BCA Multi Finance akan memverifikasi bahwa hak-hak karyawan terpenuhi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang digunakan berlaku. Hubungan kerja karyawan BCA Multi Finance akan beralih ke BCA Finance.

Setelah merger efektif berlaku, seluruh konsumen BCA Multi Finance akan beralih status berubah menjadi konsumen BCA Finance. Pengguna eks-BCA Multi Finance akan mendapatkan fasilitas, manfaat, lalu seluruh ciri barang BCA Finance.

Menurut perseroan, tidak ada ada pembaharuan layanan atau kegunaan pascamerger. Seluruh konsumen BCA Multi Finance juga terus dapat melakukan pembayaran angsuran lalu pengambilan dokumen pada kantor cabang BCA Multi Finance, yang tersebut akan berubah nama menjadi BCA Finance.

Saat ini, konsumen BCA Multi Finance kekal dapat menghubungi kantor BCA Multi Finance seperti biasa. Setelah merger efektif, konsumen BCA Multi Finance yang dimaksud ingin mendapatkan informasi seputar kredit kendaraan bermotor, pembayaran angsuran, pengambilan dokumen barang jaminan, dan/atau layanan/fasilitas pembiayaan lainnya dapat mengakses informasi resmi melalui website BCA Finance dan juga beraneka kanal informasi BCA Finance lainnya.

Artikel ini disadur dari BCA Finance dan BCA Multi Finance dapat persetujuan OJK untuk merger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *